Friday, June 6, 2003

h.a.m.p.a

apa yang bisa kuceritakan tentang suasana hatiku saat ini
semua masih sama seperti dahulu
aku telah berpindah tempat
aku bertemu teman yang menyenangkan
tapi hatiku masih tetap hampa

kadang aku berpikir
aku ibarat kapas yang tertiup angin
jika nasibku baik…
akan ada yang menangkapku dan menjadikanku bantal (untuk diilerin)

jika nasibku jelek…
aku akan tersangkut di ranting kering dan turut lapuk bersamanya
hingga jatuh dan terinjak

atau mungkin aku adalah air
hanya mampu mengalir sesuai alur yang aku temui
jika aku bertemu sungai dan menyatu dalam alirannya
mungkin aku akan bermuaran dilautan
berkawan dengan ombak dan menciumi bibir pantai yang selalu aku kagumi

jika aku bertemu parit dan terjebak didalamnya
mungkin aku aku hanya akan berakhir di got sempit dan macet
berkawan dengan sampah dan nyamuk hingga habis terserap tanah

adakah yang bisa membantuku
bantu aku untuk dapat bermuara dilautan yang selalu aku rindukan

(juni 2003; penggalan surat untuk sahabat)

No comments:

Post a Comment