Monday, May 5, 2003

Terbangun

kau bagi mimpimu denganku
disaksikan patung sang budha yang arif mendengar kisahmu
aku hanya tertawa meredam ketakutanku
bagaimana mungkin qt mengimpikan kejadian aneh yang sama
berawal dari mimpiku tentang jari kakiku yang tumbuh sebelas
kaupun memimpikan keanehan jari tanganmu yang bertambah satu

jauh sebelum kau bagi mimpimu
aq telah membagi mimpiku saat reuni kemarin
mereka bilang…
pasangan hidupku adalah orang yang melengkapi mimpiku
dan sekarang kau ada didepanku melengkapi mimpiku
apakah itu kamu??


aku hanya berlalu dari ceritamu tanpa kata-kata berarti
karena aku tidak mau membahasnya
karena aku tidak mau kamu menangkap kegelisahanku
tapi bayanganmu selalu menyertaiku
kau hadir di sepanjang hariku
menghadirkan harapan baru mengakhiri pencarianku


tapi malam ini…
aku terbangun jauh sebelum aku tidur
kamu ada disana membagi perhatianmu untuk sahabatku
menenggelamkan semua asa yang mulai melayang
mempercepat langkah kakiku ke dalam pencarian semu


bintang…
temani aku malam ini
jangan biarkan mataku terpejam
jangan biarkan aku bermimpi


(may 2003, dalam perjalanan kembali ke jakarta)

No comments:

Post a Comment